Inovasi Baru Google TV

Diposkan oleh Blogger banyumas on Monday, July 26, 2010

google TV
Raksasa search engine Google benar-benar sedang bertransformasi menjelma menjadi sebuah kekuatan baru yang menakutkan di dunia web, komputer dan ponsel.

Setelah sukses meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Google Chrome browser, Google Chrome OS dan Android OS. Sekarang google berencana membuat terobosan baru di dunia pertelevisian yaitu dengan Google TV.

Untuk mewujudkan ambisi ini, google telah menggandeng beberapa vendor hardware terkemuka seperti Sony, Intel dan Logitech. Dari sini bisa ditebak, kearah mana google TV akan dikembangkan, yaitu sebagai sebuah platform yang akan ditanam dalam hardware besutan Sony, Intel dan Logitech. Atau bahasa mudahnya, bahwa Google TV adalah sebuah proyek software terbaru dari google seperti halnya Android dan Google Chrome OS.


Ide dasar dari google TV adalah mengawinkan antara pesawat TV dengan Internet yang akan menghasilkan pesawat TV dengan kualitas gambar dan suara yang jernih plus siaran video di internet yang memberikan keleluasaan bagi pemirsa untuk menentukan acara apa yang ingin disaksikan dan kapan akan menyaksikan.

Google TV adalah sebuah platform yang akan berjalan dibanyak tipe pesawat, platform ini dibangun diatas Android, menggunakan web browser chrome dan flash player 10.1. ini artinya google TV dapat berselancar ke hampir semua website dan memutar video.

Elemen interface terpenting dari Google TV adalah adanya kotak pencarian, yang mana ketika anda memasukkan kata kunci tertentu di kotak pencarian, maka halaman hasil pencarian tidak hanya menampilkan episode tayangan tersebut yang akan ditayangkan sebuah stasiun televisi, melainkan juga beberapa episode yang telah disiarkan yang berasal dari website penyedia video seperti YouTube.

Google TV memiliki homescreen berpola ubin yang memungkinkan anda memajang aplikasi dan konten pilihan anda. Ide dasarnya adalah memisahkan antara konten dengan sumbernya, pemirsa tidak akan peduli darimana sumber tayangan yang sedang mereka tonton.

Demikian sekilas tentang inovasi baru dari Google yang akan meluncurkan sebuah produk mereka yaitu Google TV. Jadi, mulai sekarang bersiap-siaplah untuk menabung guna membeli seperangkat pesawat Google TV yang anda inginkan.

www.google.com/tv
www.engadget.com/2010/05/21/google-tv-everything-you-ever-wanted-to-know/

Related Post:

{ 1 komentar... read them below or add one }

tempat berbagi informasi said...

artikel nya menarik, tanks

Post a Comment

 

Penggemar

Alexa Rank

Komentar Terbaru

Blog Directory

Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory blogarama - the blog directory Increase Page Rank Top Blogs
Best Hosting
Bali Travel - Bali travel information where you can read more information about Bali, Indonesia.
Directory Syndicate
Directory Now
Link Directory Site
SubSeo
Sun Directory
Speedy Directory